Tips Hemat Travelling ke Eropa yang Bisa Anda Coba

Tips Hemat Travelling ke Eropa yang Bisa Anda Coba

Travelling ke Eropa kurang lengkap rasanya jika Anda tidak sekalian mengikuti atau mengunjungi festival musik di Eropa. Apalagi negara yang ada di Benua Eropa ini memang kerap kali membuat acara-acara semacam ini. Bahkan dengan mengundang para musisi terkenal dunia, sehingga tentunya akan sangat cocok bagi yang gemar mendengarkan musik. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya untuk jalan-jalan ke luar negeri khususnya adalah Eropa tidak bisa dikatakan murah.

Banyak biaya yang harus dikeluarkan ketika ingin liburan kesana, namun jangan khawatir berikut ini diantaranya beberapa tips hemat yang bisa Anda terapkan jika ingin travelling murah kesana, diantaranya adalah:

1. Selektif dalam memilih tempat menginap, Anda dapat mencari promo hotel atau mungkin memilih untuk menginap di hostel saja yang biasanya jauh lebih murah. Mengingat jika dilihat akomodasi ini sendiri termasuk hal yang paling menguras biaya travelling selain tiket perjalanan, jadi harus pintar-pintar memilih tempat menginap.

2. Berburu promo tiket penerbangan, tak jarang juga diantara maskapai penerbangan yang tawarkan harga diskon di musim-musim tertentu, namun konsumen yang harus lebih aktif dalam mencari informasinya sehingga tidak kehabisan. Mengingat pada dasarnya tawarkan harga tiket promo ini hanya diberlakukan untuk beberapa orang saja.

3. Tekan biaya konsumsi dengan cara mencari tempat makan di pinggiran jalan saja, dibandingkan dengan mencari hidangan di restoran, maka ada cara terbaik menekan biaya konsumsi, yaitu dengan memilih jajanan di pinggir jalan saja. Dimana dari segi harganya sendiri pasti jauh lebih murah, namun tetap mengenyangkan.

4. Pastikan membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing, ini sangatlah penting sehingga nantinya disana tidak perlu menyewa seorang tour guide untuk menemani perjalanan. Anda bisa puas liburan dan tidak takut tersesat karena bisa bertanya dengan masyarakat lokal dengan kemampuan berbahasa inggris yang dimiliki. Asah dengan mengikuti bimbingan di English First.

Pastikan untuk menonton festival musik di Eropa tahun 2019 ini, karena ada banyak sekali pilihan festival besarnya.

Tinggalkan Balasan