Rekomendasi Model Baju Kebaya Muslim Pengantin Jawa

Model-muslim.com – Model Baju Kebaya Muslim – Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu oleh semua kalangan. Terlebih bagi yang masih muda dan mendambakan pernikahan sekali seumur hidup. Tak ayal pernikahan selalu dipersiapkan matang-matang dan terperinci. Termasuk detail model baju pengantin yang akan dipakai.

Model baju kebaya muslim pengantin Jawa banyak digunakan oleh semua kalangan. Khususnya bagi keturunan orang Jawa, adat istiadat masih terus dilestarikan. Bergantung pada setiap pilihan masing-masing. Bahkan beberapa dari kalangan yang bukan orang Jawa pun juga ada yang tertarik memakai kebaya model Jawa.

Kombinasi Baju Muslim Kebaya Adat Jawa


1. Kebaya Panjang Warna Keemasan dengan Kain Jarik

Pilihan kebaya panjang menjadi alternatif para muslimah untuk memilih baju pernikahan. Warna emas menjadi andalan sebagai perlambang pernikahannya awet dan langgeng. Pada pengantin pria diberi tambahan kain jarik, sedang perempuannya dihiasi dengan mahkota khas Jawa.

2. Kebaya Putih dan Beskap Putih

Warna putih menjadi warna cirikhas dari berbagai model baju kebaya muslim pengantin Jawa. Alasannya karena pernikahan merupakan momen sakral yang suci. Bagi pria memakai setelan beskap warna putih, sedangkan bagi wanita pada hijabnya diberikan tambahan bunga, dan sunduk pentul di atas kepalanya.

3. Model Baju Kebaya Jawa Modern

Kombinasi berbagai jenis baju pernikahan memang sudah sangat banyak di pasaran. Termasuk kombinasi model Jawa dan modern. Jadi sudah tidak menggunakan kain jarik sebagai bawahannya. Tapi masih mengedepankan baju kebaya Jawa sebagai cirikhas adatnya. Bahkan bisa ditambahkan ikat pinggang warna yang mencolok dan cantik.

4. Baju Kebaya Penutup Kepala Panjang

Adat Jawa biasanya memang menggunakan sunduk pentul pada bagian kepalanya. Tapi ada kombinasi unik model baju kebaya muslim pengantin Jawa dengan penutup kepala sampai ke lantai. Biasanya ini memang digunakan untuk baju pengantin bridal. Warna bisa disesuaikan keinginan.

5. Baju Kebaya Rok Mekar

Baju kebaya yang menggunakan jarik memang sangat tradisional. Tapi sebagian orang memberikan sentuhan baru pada pakaian yang akan digunakan ketika resepsi. Baju pengantin tetap atasan memakai kebaya, meski sudah dikombinasi dengan model baru mengembang ke bawah. Tapi variasinya bisa melalui bawahannya yang mekar.

6. Baju Kebaya dan Kerudung Bahan Brokat

Banyak cara untuk mempercantik diri ketika hari pernikahan. Salah satunya dengan baju brokat juga dengan kombinasi kerudung bahan brokat. Semuanya memang cantik jika dipadukan. Warna putih model baju kebaya muslim pengantin Jawa menjadi dasar, lalu lapisan kain brokat bisa menjadi nilai keunikan tersendiri. Apalagi jika hijabnya pun seragam memakai baju brokat.

Demikian lah contoh baju kebaya Jawa muslim yan dapat menjadi referensi bagi Anda. Ada baiknya adat istiadat memang jangan ditinggalkan dengan syarat tetap memakai baju muslim sesuai dengan ketentuan. Baca juga untuk artikel Tips tutorial hijab paris bagi anda yang pengen mencoba lebih keren dan tredy, serta kalau bagi ibu ibu muda sangat cocok ini yaitu Cara Memakai Hijab Sehari-hari agar bisa tampil cantik dan menarik.

Tinggalkan Balasan