Ragam Kreasi untuk Model Gaun Pesta Batik Muslim

Ragam Kreasi untuk Model Gaun Pesta Batik Muslim

Batik sering menjadi alternatif pilihan untuk pergi ke pesta. Lalu, bagaimana sebaiknya jika para hijabers ingin tetap stylish dengan gaun pesta batik? Simak artikel di bawah ini!

Motif pinggir
Jenis kain batik pinggir bisa memberikan kesan yang simpel nan elegan sebagai bahan gaun pesta batik muslim milikmu. Apalagi untuk kalian yang kurang suka dengan motif ramai. Batik dengan motif pinggir ini bisa menghilangkan kesan sepi di gaunmu. Kamu bisa memadukan dengan hijab bermotif yang sama atau sekalian polos saja untuk mencari aman. Tapi sebaiknya, jangan biarkan bagian atas gaun pesta batik muslim yang kamu pakai lengang ya. Tambahkan aksesori kalung agar terlihat lebih stunning.

Outer
Jika kamu kurang percaya diri dengan gaunmu yang mungkin terlalu melekuk badan atau ketat, para hijabers bisa menambahkan outer untuk gaun pesta batik muslim. Kalau misalnya kamu merasa gerah karena bahan outer yang kamu pilih adalah jas atau mantel tebal, coba diganti deh. Pilih bahan tipis yang ringan dan nyaman. Mungkin kain tipis seperti bahan kerudung paris atau cardigan bahan katun maupun outer tanpa lengan.

Belahan tinggi
Siapa bilang gaun dengan belahan tinggi hanya bisa dipakai untuk perempuan yang tidak mengenakan hijab? Untuk yang hijab juga bisa memakainya sebagai gaun pesta batik muslim lho! Caranya? Pakailah seperti halnya kalian memakai outer.

Seperti gambar berikut! Gaun pesta batik muslimnya tetap dipakai kemudian ditambahkan dengan gaun one shoulder ditambah dengan aksesori di bagian pinggang agar tampak lebih manis dan tidak straight. Jadi, buat para kamu yang dulunya belum berkerudung, cara ini bisa dipakai, guys, jika kamu sudah terlanjur mengoleksi gaun malam misalnya.

Layered Style
Layered style bisa dipakai untuk banyak macam fashion item. Seperti pada bagian bawah gaun, bagian atas gaun, bagian lengan, dan lainnya. Pada gambar berikut, layered style dipakai sebagai bagian atas gaun yang kemudian menjuntai menjadi ekor gaun. Hm, hal ini sangat mengidentifikasikan ciri gaun pesta batik muslim yang mewah. Lalu, pada gadis bergaun warna hitam, layered style diaplikasikan pada bagian lengan. Ini salah satu cara agar jika kamu ingin penampilan yang tampak lebih simpel tapi tetap stylish!

Cobalah warna cerah!
Agar tampak stunning di sebuah pesta yang kamu hadiri, tidak salahnya untuk memakai warna-warna cerah pada gaun pesta batik muslim. Kamu hanya perlu keberanian yang cukup untuk tampil beda dan menggabungkan berbagai warna cerah. Atau istilah yang sering dipakai adalah tabrak warna. Coba saja lihat gambar berikut agar kamu terinspirasi!

Pakai aksesori beraksen batik!
Untuk melengkapi gaun pestamu yang bermotif batik, tidak ada salahnya untuk melengkapi penampilanmu tersebut menggunakan aksesori bermotif batik pula. Seperti scarf atau clutch.

Tinggalkan Balasan