Kelebihan Lampu LED Plafon Mobil

Kelebihan Lampu LED Plafon Mobil

Seperti lampu utama pada headlamp, lampu yang Anda gunakan pada plafon juga harus dipilih berdasar kualitas agar mampu digunakan dengan optimal serta dalam jangka waktu yang lama. Pilihan lampu LED merupakan produk yang cocok untuk digunakan. Selain mempunyai masa pakai yang relatif lebih lama dari lampu biasa, lampu jenis ini juga tidak menghabiskan banyak energi karena produksi panas yang dihasilkan lebih sedikit. Jadi Anda bisa lebih menghemat bahan bakar walau lampu plafon dinyalakan sepanjang perjalanan untuk membuat penumpang merasa lebih nyaman.

Dilansir IDN Times, motif dan desainnya pun lebih beragam jika dibandingkan dengan lampu konvensional. Sehingga tampak interior dalam mobil Anda bisa lebih berkelas dan semakin menarik untuk diperhatikan. Karena teknologi Colour Rendering Index (CRI) yang disematkan lebih tinggi, maka lampu LED plafon yang Anda miliki akan menghasilkan cahaya yang jernih seperti aslinya. Sehingga tidak akan membuat mata Anda serta penumpang lainnya merasa silau atau tidak nyaman. Meski begitu, cahaya yang dihasilkan tetap lebih terang berkali lipat dari cahaya lampu yang dikeluarkan oleh produk non-LED. Jadi Anda akan mendapatkan penerangan maksimal dengan perlindungan yang maksimal pula.

Macam Lampu LED Plafon untuk Mobil
Lampu LED plafon yang beredar di pasaran terdiri dari dua jenis, yakni bentuk festoon yang diperuntukkan bagi bohlam lampu memanjang serta bentuk T10 yang digunakan untuk jenis bohlam lampu tancap. Untuk menentukan jenis dan merk lampu yang pas, terlebih dahulu Anda harus memperhatikan jenis serta ukuran lampu bawaan Anda terlebih dahulu agar nantinya lampu tidak kekecilan atau bahkan kebesaran. Selain itu, semakin tinggi nilai besaran kevin yang tercantum pada kemasan lampu juga berpengaruh terhadap besaran cahaya yang dihasilkan. Semakin besar nilai kevin maka cahaya yang dipancarkan akan semakin terang.

Sebaliknya, semakin kecil nilai kevin pada sebuah lampu maka cahaya yang dikeluarkan akan semakin terlihat kuning keemasan. Oleh karena itu sebelum membeli sebuah produk, pastikan terlebih dahulu cahaya lampu LED plafon seperti apa yang ingin Anda pasang. Sehingga nantinya hasil yang Anda peroleh sesuai ekspektasi. Saat ini pun lampu-lampu tersebut sudah dibuat dengan lebih simple agar bisa dipasang sendiri oleh pemilik kendaraan dengan menggunakan obeng. Namun jangan lupa untuk melapisi obeng dengan tissue terlebih dahulu sebelum digunakan agar nantinya tidak meninggalkan bekas pada mika lampu bawaan mobil.

Jual Lampu LED Plafon Murah dan Tahan Lama
Untuk mendapatkan lampu LED Plafon tersebut Anda tidak perlu bingung karena saat ini banyak tersedia lampu dengan berbagai merk serta ukuran daya yang bisa Anda sesuaikan dengan mudah. Nah, jika Anda ingin menghemat biaya, maka Anda bisa mencari tempat jual lampu LED plafon murah yakni blibli.com. Selain menyediakan barang dengan harga miring, Blibli juga memberikan potongan harga khusus pada setiap produk yang ditawarkannya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan harga lampu yang bisa menguras kantong karena di Blibli semua bisa diatasi dengan mudah.

Tinggalkan Balasan