Baca Ini Terlebih Dahulu Sebelum Anda Membeli Suzuki Sx4 Bekas

Baca Ini Terlebih Dahulu Sebelum Anda Membeli Suzuki Sx4 Bekas

Generasi terbaru Suzuki SX4 akhirnya meluncur di Indonesia. Mobil ini didesain dengan gaya Crossover yang membuatnya siap untuk melewati segala medan jalan dengan kenyamanan maksimal. Tidak hanya itu saja, Suzuki juga meningkatkan sektor keamanan dan keselamatan mobil ini dengan fitur yang lengkap.

Harganya juga lumayan mahal, karena harga Suzuki S Cross dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Dibalik mahalnya harga Suzuki S Cross, pembaca akan mendapatkan fitur ABS + EBD yang nantinya akan memaksimalkan sistem pengereman ketika berhenti secara mendadak. Lalu ada juga fitur Side Impact Beam yang mengoptimalkan keselamatan pengendaranya. Fitur canggih sekelas Engine Star Stop Button juga dimilikinya. Lalu ada pula sensor parkir yang akan membantu sobat otomotif ketika parkir.

Dengan fitur yang lebih lengkap tersebut maka Suzuki SX4 S-Cross siap bersaing melawan Honda BRV ataupun Nissan Juke. Sayangnya harga mobil ini terlalu mahal, sehingga kemungkinan akan sedikit ngos-ngosan ketika bersaing melawan penjualan Honda BRV yang sejatinya dibanderol lebih murah. Namun bagi para pecinta otomotif yang gemar memakai mobil buatan Suzuki, pastinya tidak akan ragu membeli mobil Crossover ini. Karena Suzuki S-Cross menawarkan fitur sangat lengkap dan juga telah dibekali kemewahan pada sisi interior ataupun eksterior.

Bodinya terlihat gagah dengan Ground Clearance yang tinggi, dan dibagian depan serta belakang memiliki desain sporty dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Urban Blue, Granite Grey, Artic White, dan warna Premium Silver. Bagi pembaca yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, dan Harga Suzuki SX4 Cross, silahkan pembaca menyimak informasi yang kami rangkum pada Review Suzuki SX4 S – Cross.

Namun ada beberapa hal yang menjadi kelemahannya yang patut anda ketahui sebelum membeli unit bekasnya, berikut penjelasannya.

1. Electric power steering(EPS)
sistem steer di SX4 menggunakan EPS yang tentunya ada kelebihan dan kekuranganya.

kelebihannya:
beban mesin lebih ringan yang akan mengkibatkan tenaga mesin lebih powerfull dan berimbas kepada lebih iritnya konsumsi Bensin.

Kekuranganya :
jika rusak tidak bisa diperbaiki dan harus diganti satu set,harganyapun cukup tinggi dikisaran 10an juta. untuk kerusakan secara fungsi jarang kita temui dilapangan,akantetapi rusak yang saya maksud disini adalah adanya bunyi abnormal di kaki-kaki depan mobil bagian bawah saat melibas jalan jelek yang membuat kenyamanan berkendara anda menjadi terganggu. biasanya bunyi bunyi muncul jika kilometer yang ditempuh(Odometer)SX4 lebih dari 100ribu kilometer. EPS di SX4,Swift lama berbeda dengan EPS milik Ertiga,New Swift,wagon R,karimun kotak. EPS di ertiga dan sejenisnya mempunyai letak motor yang terpisah dengan Rack Steer. Untuk itu EPS nya bisa dibongkar dan diganti part yang mengalami keausan/kerusakan,tentunya biaya yang dikeluarkan tidak sebanyak Penggantian yang satu set seperti EPS milik Sx4 dan Swift lama. jika Anda mau membeli SX4 bekas,pastikan dulu EPS nya masih bagus dengan indiasi yang cukup mudah.coba test drive SX4 di jalan yang jelek,jika terdapat bunyi yang biasanya tidak anda dengar di bagian depan bawah SX4 nya.

2. Extra Fan AC meleleh.
Banyak kita jumpai komponen ini meleleh karena posisinya yang tepat didepan knalpot. sebenarnya motornya masih bekerja secara normal dan masih bisa muter. akantetapi baling balingnya kipasnya yang meleleh. untuk masalah ini cukup diganti dengan part extra fan baru yang sudah di upgrade,terakhir saat artikel ini dibuat harga partnya sekitar 3jutaan.

Tinggalkan Balasan