Model Blouse Batik Wanita Muslim yang Paling Dicari

Model-muslim.com – Model Blouse Batik Wanita Muslim – Sempat beberapa waktu yang lalu, eksistensi batik menurun, bahkan hilang dari trend fashion bangsa Indonesia. Sangat disayangkan bukan? Warisan bangsa kok malah ditinggalkan. Tapi sekarang batik menjadi suatu bahan busana yang berkelas dan ramah dipakai oleh semua kalangan. Hanya saja bahan dan cara membuatnya yang kemudian membedakan dari harga pasarannya. Tapi selebihnya, batik sangat disukai dan dicari oleh semua kalangan.

Begitu juga dengan wanita yang memakai baju muslim. Model blouse batik wanita muslim banyak menghiasi trend fashion saat ini. Jangan sungkan bergaya meskipun sudah menggunakan hijab ya. Termasuk dalam memilih model apa yang pantas digunakan untuk kalian para wanita muslim. Blouse memang banyak digunakan ya. Baik itu anak remaja, dewasa, dan tua. Batik menjadi busana nasional dan internasional.

Baca :   Model Baju Senam dan Olahraga Muslimah yang Adem

Model Blouse Batik Wanita yang Elegan

Pertama, perpaduan blouse batik dengan desain seperti blazer modern, dipercantik dengan model lengannya yang berkerut dan mengembang dengan bawahan kain berwarna yang senada dengan kerudung pashmina. Bawahan sebaiknya jangan lurus atau bermodel span panjang. Melainkan bergaya payung di bagian bawahnya, yang dimulai dari lutut. Pakai kerudung pashmina.

Kedua, model blouse batik wanita muslim dengan warna yang menyala, dibubuhi dengan balutan jilbab segi empat kreasi, yang terlihat seperti dikuncir sebagai pengganti menguncir rambut panjang. Kreasi model blouse dengan gaya ikat pinggang untuk membentuk tubuh seakan tetap ramping dan modis. Padukan warna terang yang hampir senada misalnya ungu dengan pink atau biru dengan ungu antara atasan dan bawahan.

Ketiga, perpaduan blouse batik dengan celana kulot berbahan kain. Pilih warna baju batik yang hampir senada dengan balutan kerudung pelangi segi empat. Celana kulot ada baiknya berwarna gelap seperti hitam atau biru. Pakai lah wedges dengan warna putih, keemasan, atau krem. Padukan dengan tas jinjing.

Keempat, model blouse batik wanita muslim dengan renda-renda di bagian kerahnya. Hiasan benik besar menjadi penambah kesan lucu. Ukuran blouse sebaiknya 7/8 sebagai kesan elegan. Jadi berikan tambahan kaos hitam atau cokelat sebelum memakai baju batiknya. Padukan dengan celana kain yang berwarna mengkilat sesuai dengan warna batiknya. Pakai kerudung segi empat, dipakai cara resmi saja dan dimasukkan ke dalam kerah.

Kelima, pakai lah baju batik dengan gaya elegan tapi natural. Hiasi dengan benik besar yang juga berbalut kain batik. Padukan dengan bawahan berlipat atau wiru sebagai pengganti kain jarik. Pakai lah kerudung hias yang sudah jadi, modelnya hanya sampai leher dan dimasukkan. Tambahkan ornamen bunga.

Baca :   Contoh Model Baju Muslim untuk Wanita Hamil

Model blouse batik wanita muslim itu lah yang banyak dicari dan diburu. Alasannya karena ingin tampil resmi tapi tidak meninggalkan kesan modis sebagai cirikhas wanita masa kini. Bagaimana sobat wanita? Tertarikkah dengan model-model itu? Baca juga untuk artikel lain tentang Model Baju Hamil untuk Kerja dan juga Model Long Dress untuk Muslimah.

Model Blouse Batik Wanita Muslim yang Paling Dicari | Kelly Abigail Yahya | 4.5