Cara Memakai Hijab Panjang dengan Mudah dan Tetap Cantik

Model-muslim.com – Cara Memakai Hijab Panjang – Cara berhijab tak ubahnya menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern. Salah satunya ialah gaya berhijab. Bahkan siapa saja yang memakai hijab terlalu biasa sering dikatakan sebagai seorang yang lugu dan polos, sedangkan yang tangkas bergaya hijab dikatakan sebagai seorang yang fashionable. Bergantung cara kita dalam memakai hijab. Apakah itu dengan cara ribet atau simpel.

Macam-macan Cara Memakai Hijab Panjang


1. Hijab Panjang Rumbai

Cara memakai hijab panjang dengan mudah ialah dengan memakai menjadi dua bagian. Pendek sebelah kanan, pada bagian kiri yang panjang diputar saja sampai ke atas kepala. Lalu lebarkan, sampirkan ke belakang. Jangan lupa sebelumnya bisa pakai ciput ninja.

2. Hijab Panjang Berjambul

Pakai lah ciput ninja berjambul, lalu pakai hijab panjang dengan dua sisi sama panjang. Pada bagian belakang ditarik saja ke depan, lalu digulungkan di atas kepala. Tarik sisa bagian belakang bawah, lalu dipenitikan ke depan saja.

Baca :   Tutorial Hijab untuk Wajah Bulat yang Bisa Anda Coba

3. Hijab Panjang Dua Warna Serbaguna

Pilih lah hijab panjang dua warna serbaguna yang bisa dibolak-balik warnanya. Lalu pakai dengan cara pendek sebelah kiri, dan panjang dengan cara memakai hijab panjang dengan mudah sebelah kanan. Balik pada warna bagian dalam, gulungkan saja ke kiri kemudian ke atas. Lalu satukan pada bagian bawah. Pakai warna dua warna rangkap.

4. Hijab Panjang Kain Spandek

Memakai hijab panjang dengan kain spandek memang mudah dan modis. Salah satunya dibiarkan memanjang, di peniti saja dengan car di gabung di bagian kanan. Lalu salah satu di tarik ke kiri dan di peniti di atas kepala. Lalu sisi sebelah kanan ditarik saja ke kiri. Jadi lah hijab panjang syar’i.

Baca :   Tips Tutorial Hijab Pesta Simpel Tapi Elegan

5. Hijab Panjang Hiasan Bunga

Pakai lah hijab ciput ninja berjambul di bagian belakang. Kerudungkan saja di atas kepala dengan cara memakai hijab panjang dengan mudah dua sisi sama panjang tidak perlu dipeniti, lalu sebelah kanan dibalik kemudian ditarik ke kiri. Putarkan sampai ke atas kepala, penitikan di kepala bagian belakang. Berikan tambahan bros bunga yang cantik.

6. Hijab Panjang Sifon Modern

Cara memakai hijab panjang sifon ialah dengan cara membaginya menjadi dua sama panjang. Lalu dipeniti di bagian bawah janggut lalu pada bagian kanan di tarik ke kiri, putarkan saja ke atas kepala. Tarik satu lapis bagian hijab ke dua sisinya gabungkan, peniti saja di belakang.

Baca :   Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam yang Benar

Demikian lah cara tutorial hijab panjang dengan berbagai cara yang banyak disukai oleh para muslimah. Pilih lah cara, corak, dan bahan yang sesuai dengan acara yang hendak Anda datangi. Jangan paksakan model tertentu, kalau tidak sesuai dengan acaranya malah jadi salah kostum. Jangan lupa untuk membaca Contoh Gaya Foto Pre Wedding Outdoor yang mana mungkin dari anda ada yang ingin menikah dan sedang mencari refrensinya, serta ada lagi yaitu Tips tutorial hijab paris yang sangat update dan trendy banget untuk anak muda yang gaul.

Cara Memakai Hijab Panjang dengan Mudah dan Tetap Cantik | Kelly Abigail Yahya | 4.5