Tutorial Dan Tips Menggunakan Hijab Segiempat Simple Supaya Terlihat Lebih Tirus

Tutorial Dan Tips Menggunakan Hijab Segiempat Simple Supaya Terlihat Lebih Tirus

Menggunakan hijab bagi perempuan muslim adalah sebuah kewajiban pada setiap wanita. Dengan semakin banyaknya wanita muslim yang telah sadar untuk menutup auratnya maka pastinya tidak mengherankan jika di Indonesia hijab ini memiliki banyak variasi mulai dari bahan, model, hingga penggunannya. Ini adalah sebuah hal yang wajar lantaran Indonesia adalah salah satu kiblat fashion hijab di dunia. Tetapi sayangnya terkadang wanita merasa tidak percaya diri dengan tampilannya karena bentuk wajah yang dimiliki misalnya saja berwajah bulat. Kebanyakan wanita memang akan merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahnya yang bulat karena akan terlihat lebih gemuk. Sehingga adanya dari wanita tersebut yang berusaha untuk membuat wajahnya terlihat tirus. Padahal dengan memiliki bentuk wajah yang bulat maka akan membuat kamu terlihat lebih muda daripada bentuk wajah oval. Oleh karena itu wanita yang berwajah bulat cenderung memiliki kelembutan alami dan sangat feminim.

Jika kamu termasuk kedalam salah satu hijaber yang memiliki bentuk wajah bulat maka biasanya akan disertai dengan pipi yang sedikit tembem. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan pada pemakaian jilbab yang akan memberikan kesan tirus. Bagi kamu yang memiliki wajah bulat maka bisa mengikuti tutorial hijab segiempat simple dan tips supaya terkesan tirus dibawah ini :

1. Menggunakan Jilbab Dengan Kain Tipi Dan Flowing
Yang pertama adalah dengan memilih jilbab kain tipis dan flowing lalu kerudung dimajukan supaya dapat menutupi separuh bagian pipi. Hindari penggunaan model hijab yang menumpuk karena ini hanya akan memberikan kesan penuh pada wajah yang bulat. Pilihlah jenis hijab yang simple dengan layering seperti hijab instan supaya wajahmu nantinya memiliki tampilan yang lebih tirus.

2. Memilih Model Ikatan Jilbab
Yang kedua adalah yang paling penting untuk kamu ingat yaitu dengan memilih model ikatan jilbab yang tidak terlalu berat pada bagian atasnya. Berikut langkah langkah penggunaannya diantaranya yaitu :
• Jilbab segiempat direntangkan lalu lipat dengan bentuk segitiga dan buat sisi sama panjang, lalu sematkan jarum peniti.
• Lalu bagian sisi kirinya diambil lalu diletakkan kebawah sisi kanan lalu tarik kebelakang hingga memutar.
• Kemudian selipkan pada lipata jilbab dan lakukan hal yang sama pada bagian sisi kanannya.
• Kemudian jika telah selesai rapihkan jilbab supaya didapatkannya hasil yang maksimal.
• Dengan menggunakan jilbab yang dililitkan ke leher seperti ini maka sangat cocok bagi mereka dengan wajah bulat karena ini akan membuat leher terlihat lebih jenjang. Dengan mengikuti langkah langkah diatas maka para wanita berwajah bulat tidak perlu kurang percaya diri lagi pada saat menggunakan hijab.

3. Menggunakan Ciput
Dan ketiga yang harus kamu lakukan adalah dengan menggunakan ciput supaya bisa tampil lebih rapi. Bagi wanita yang berwajah bulat bisa menggunakan jenis ciput yang memiliki poni. Gaya ciput berponi ini seperti yang digunakan oleh Risty Tagor.

Dan hal lain yang bisa kamu lakukan supaya wajah terlihat lebih tirus adalah menggunakan riasan yang dapat membuat tampilan kamu lebih memukau. Sesungguhnya wanita berwajah bulat ini hanya perlu sedikit riasan untuk menonjolkan struktur tulang ataupun hanya untuk mempercantik riasan pada wajah. Dan jika akan menggunakan aksesoris sebaiknya memilih yang simple saja. Hindari pemilihan aksesoris yang akan memberikan kesan ramai terlebih pada saat ditaruh didekat pipi.

Tinggalkan Balasan