Model Kebaya Pengantin yang Anggun dan Elegan

Model-muslim – Model kebaya pengantin – Kebaya merupakan baju khas para pengantin dalam melangsungkan pernikahan. Khususnya bagi siapapun yang memakai konsep tradisional atau Indonesia. Kebaya menjadi salah satu cara setiap pasangan untuk menghormati adat-istiadatnya. Bahkan baju kebaya kini juga didesain semakin modern.

Banyak model kebaya pengantin yang kekinian dan paling banyak dicari oleh para kaula muda. Baju kebaya menjadi salah satu yang dapat dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Baju kebaya menjadi salah satu pilar keindahan dalam sakralnya acara pernikahan. Meski begitu modelnya yang beragam tidak akan membuat Anda tampak kuno.

Berbagai Macam Model Kebaya Pengantin Terbaik

1. Baju Kebaya Brokat Model Gaun

Brokat merupakan salah satu penyusun baju kebaya. Tapi uniknya jika model kebaya yang dipilih ialah perpaduan dari kebaya tradisional dengan gaun bridal internasional. Pemilihan warnanya juga cantik, mempengaruhi keceriaan Anda saat pernikahan.

2. Kebaya Panjang Sampai Mata Kaki

Pilihlah kebaya panjang sampai mata kaki, khususnya bagi Anda yang memiliki tubuh kurus bisa memakai model kebaya pengantin yang anggun dan elegan agar terlihat lebih tinggi.

3. Kebaya dan Rok Jarik Belahan

Kebaya yang cantik warna putih bisa dipadukan dengan rok jarik belahan yang elegan. Kecantikan Anda akan begitu Nampak memakai model ini.

4. Kebaya dan Kombinasi Bahan Sifon

Kebaya dengan bahan brokat bisa dipadukan dengan bahan sifon. Khususnya bagi Anda yang memiliki tubuh gemuk. Sifon akan memberi efek longgar sehingga Anda tampak lebih kurus.

5. Kebaya dengan Penutup Kepala

Baju kebaya merupakan cirikhas baju pernikahan tradisional. Tapi jika ditambah dengan penutup kepala juga akan membuat Anda tampak lebih elegan. Pasalnya penutup kepala digunakan untuk gaun bridal, tambahan penutup kepala untuk model kebaya pengantin yang terkini bisa dipadukan dengan kebaya.

6. Kebaya dengan Warna Keemasan

Selain putih, ada baiknya Anda pilih warna keemasan. Emas melambangkan keabadian, sehingga cinta Anda dengan pasangan bisa abadi. Pastikan keduanya kompak dengan menggunakan model kebaya ini.

7. Kebaya Bridal Modern

Baju kebaya juga dapat dipadukan dengan terusan bridal yang mekar dan cantik. Unsur kebaya ada pada bagian atas gaun yang dipilih. Warnanya bisa menggunakan warna kesukaan Anda.

8. Kebaya Panjang di Bagian Belakang

Kebaya dengan model pendek bagian depan dan panjang di bagian belakang menjadi salah satu alternatif yang dapat Anda pilih. Model ini akan lebih memperlihatkan rok batik.

Itulah model kebaya pengantin yang paling hits yang dapat Anda jadikan referensi. Persiapkan matang-matang sebelum memutuskan membeli suatu kebaya. Model dan coraknya pun harus sesuai dengan keinginan dan cantik jika dilihat. Kebaya merupakan salah satu baju pernikahan yang paling laris di Indonesia. Baca juga artikel tentang Cara memakai hijab selendang dan juga ada Variasi bawahan untuk busana muslim modis yang semoga menginspirasi.