Model Baju Lebaran untuk Wanita Muslim yang Gemuk

Model-muslim.com – memilih model baju Lebaran merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Baik setiap muslimah yang bertubuh kurus maupun gemuk. Tapi sayangnya bagi muslimah yang bertubuh gemuk seringkali tidak percaya diri tampil beda di hari lebaran. Padahal bentuk tubuh apapun jika pintar-pintar memilih model baju tentunya akan lebih baik dari sebelumnya.

Banyak desainer yang sudah mengembangkan ide untuk membuat berbagai macam model baju lebaran untuk wanita muslim gemuk. Baju muslim hari lebaran memang baju muslim yang umumnya lebih dari biasanya. Sebab hari yang fitri sebaiknya menggunakan baju terbaiknya.

Contoh-contoh Model Baju Lebaran untuk Muslimah Gemuk


1. Gamis Syar’i Warna Cerah

Semua baju muslim yang sesuai dengan ketentuan ialah baju muslim yang tidak membentuk lekuk tubuh. Utamanya dengan baju muslim yang dipakai oleh orang gemuk. Sehingga lipatan lemak yang ada di perut tidak mudah terlihat. Baju gamis dengan potongan longgar akan sangat cantik jika dipadukan dengan hijab syar’i.

2. Baju Muslim Kombinasi Sifon

Sifon memang alternatif baju elegan yang tidak ketat di tubuh. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai model baju lebaran untuk wanita muslim gemuk bagi orang gemuk. Terlebih jika diberikan rumbai-rumbai pada bagian perut sehingga menutupi bentuk perut yang membuncit.

3. Abaya Muslim Warna Hitam

Di hari yang fitri ada baiknya Anda menggunakan baju abaya muslim agar terlihat lebih hikmat. Untuk menutupi bentuk tubuh Anda yang hitam ada baiknya Anda memilih baju dengan warna hitam legam agar lebih cantik dan percaya diri.

4. Baju Muslim Motif Bunga Penuh

Jika Anda hendak tampil lebih percaya diri di hari lebaran. Ada baiknya Anda memakai baju dengan motif bunga penuh sehingga tidak terlihat lipatannya di perut. Setiap mata yang memandang Anda akan fokus pada motif pilihan model baju lebaran untuk wanita muslim gemuk, bukan pada bentuk tubuh Anda.

5. Baju Gamis Motif 

Baju gamis motif memang sangat cocok dan lucu untuk balutan muslim di hari lebaran. Tak terkecuali Anda yang memiliki bentuk tubuh gemuk. Satu hal yang harus Anda ingat sebagai pemilik tubuh gemuk ialah adanya kepercayaan diri. Sehingga Anda dapat tampil leluasa dengan pilihan baju yang Anda pilih.

6. Baju Muslim Tunik untuk Tubuh Gemuk

Padukan baju muslim tunik untuk orang gemuk dengan celana pensil berwarna putih. Di hari lebaran, Anda akan terlihat lebih elegan dan bersih. Tubuh Anda yang gemuk bisa disamarkan dengan model baju yang satu ini.

Demikian pilihan model baju lebaran di hari lebaran yang dapat Anda simpan dan coba. Jangan lupa berikan sentuhan yang modis dan elegan. Tubuh gemuk bukan berarti terganggu untuk tidak berhikmat di hari yang fitri. Baca juga untuk artikel terkait Cara Memakai Hijab Panjang serta ada lagi berbagai macam refrensi Model Baju Kebaya Muslim yang semoga bisa selalu menginspirasi anda semua.

Tinggalkan Balasan