Kumpulan Model Gamis Batik Kombinasi yang Laris

Kumpulan Model Gamis Batik Kombinasi – Semakin majunya perkembangan zaman turut pula majunya perkembangan dalam dunia busana dari berbagai model termasuk model gamis. Bagi Anda yang masih bingung tentang model gamis, gamis adalah sebuah busana muslim wanita terusan dari bagian atas tubuh hingga pertengahan betis ataupun mata kaki. Kata gamis sendiri berasal dari bahasa arab yakni “qomish”. Bisa dibilang pakaian gamis ini berasal dari Arab dan gamis ini juga terkenal di berbagai Negara lain seperti Pakistan, Afganistan, dan Negara timur tengah lainnya. Banyak orang lainnya menyebut busana gamis ini dengan nama lain yakni jubah.

Dahulu, busana gamis hanya menggunakan warna yang biasa saja dan tentunya sangat monoton dan membosankan sehingga banyak wanita muslim enggan menggunakan gamis. Namun, dengan kemajuan zaman serta ide kreatif dan inovasi perancang busana untuk memadukan antara gamis yang merupakan salah satu busana syar’I justru dipadukan dengan kain batik yang berunsur kebudayaan asli dari Indonesia. Nah maka tak heran bahwa beberapa Model Batik Kombinasi kini justru berbanding terbalik terkait peminatnya dari zaman dahulu ke zaman sekarang

Model Gamis Batik Kombinasi

Jika zaman dahulu baju gamis sepi peminat, maka beda dengan zaman sekarang yang justru baju gamis batik menjadi trend berbusana para kaum wanita sebagai busana formal dalam menghadiri acara acara tertentu baik itu menghadiri acara yang bersifat formal maupun bersifat semi formal.

Mengapa banyak wanita lebih memilih menggunakan busana gamis dibandingkan dengan busana muslim lainnya ? Dilihat dari segi keefektifan serta keunikannya, dengan menggunakan busana gamis batik sebagai pilihan busana saat menghadiri sebuah acara baik formal atau semi formal, baju gamis batik ini terlihat simpel dan cocok untuk semua kegiatan baik formal ataupun semi formal serta dengan tambahan berupa motif motif batik yang justru memperindah beberapa Model Batik Kombinasi.

Nah, beberapa pilihan Model Batik Kombinasi diantaranya adalah ;
1. Gamis Batik Kombinasi Dengan Kain Sama Berwarna Polos
Model gamis batik dengan kain sama berwarna polos ini merupakan model gamis yang banyak digunakan beberapa wanita pada umumnya. Banyak wanita memilih model ini saat menghadiri acara acara besar pada umumnya seperti menghadiri rapat, menghadiri pesta, ataupun menghadiri acara pelantikan. Yang menjadi spesial dari Model Batik Kombinasi  ini adalah dengan menambahkan beberapa aksesoris aksesoris seperti kalung, gelang, hingga menggunakan tas sebagai pelengkap cara berbusana gamis batik kombinasi ini.

2. Gamis Batik Kombinasi Material kain Yang Berbeda
Model gamis batik dengan material kain yang berbeda ini maksudnya adalah Anda dapat menggunakan dua jenis kain yang berbeda dalam menggunakan busana gamis batik ini semisal Anda menggunakan gamis dari bahan katun. Untuk busana pertama Anda dapat menggunakan busana gamis polos dan dirangkap dengan busana gamis yang bermotifkan batik.

Nah itulah beberapa jenis model batik yang dapat Anda kombinasikan sehingga Anda tetap terlihat cantik meskipun menggunakan pakaian syar’I sekalipun