Ibu Hamil Wajib Baca! Cara Agar Bisa Tidur dengan Tenang

Ibu Hamil Wajib Baca! Cara Agar Bisa Tidur dengan Tenang

Bukan hal yang mudah saat Anda menjadi seorang ibu hamil. Disamping harus menjaga nutrisi dengan mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan rutin mengonsumsi DHA dan kecerdasan folamil gold, sang ibu juga harus sanggup membawa serta janin yang ada didalam kandungannya kemanapun ia berada. Bukan hanya bobot sang janin, sang ibu juga harus menahan perubahan hormon dan kondisi fisiknya yang tidak sekuat sebelum hamil.

Salah satu hal yang seringkali dikeluhkan oleh para ibu hamil adalah kesulitan untuk tidur. Kondisi perut yang semakin besar diiringi juga oleh hormon yang membuat sang ibu lebih sulit tidur. Meski begitu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh sang ibu untuk menyiasati kondisi susah tidur yang dialaminya. Berikut ini beberapa caranya :

Buat tempat tidur senyaman mungkin

Untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman, seorang ibu hamil tidak hanya perlu mengatur posisi tidur yang tepat. Kondisi tempat tidur juga perlu dibuat senyaman mungkin agar sang ibu bisa mendapatkan posisi tidur yang nyaman dan mendukung kondisinya. Hal ini, tentu sangat subjektif mengingat setiap orang memiliki preferensi tempat tidur tersendiri yang nyaman.

Dalam menciptakan tempat tidur yang nyaman, Anda bisa mencobanya dengan menentukan besaran bantal yang dirasa tepat. Selain itu, keempukan Kasur juga perlu dipertimbangkan sesuai dengan keinginan dan membuat sang ibu bisa merasa nyaman. Saat punggung terasa sakit setelah tidur, mungkin Anda bisa mencoba menambahkan matras agar Kasur jadi semakin empuk dan nyaman untuk ditiduri.

Hindari smartphone

Siapa diantara Anda yang tidak bisa lepas dari smartphone termasuk menggunakannya sampai sebelum tidur? Rasanya, hampir setiap orang tidak bisa lepas dari smartphone saat ini ya. Tapi, untuk ibu hamil yang seringkali mengalami gangguan untuk tidur, menggunakan smartphone jadi salah satu hal yang wajib dihindari agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Penggunaan smartphone sebelum tidur selain berbahaya untuk kesehatan mata juga berdampak buruk untuk ibu hamil yang sulit tidur. Sebab, smartphone bisa mengalihkan rasa ngantuk dan membuat Anda jadi lebih focus dengan smartphone tersebut. Tak jarang orang yang menggunakan smartphone hingga berjam-jam dan lupa dengan jam waktu tidur yang seharusnya didapatkan. Oleh karena itu, jauhkan smartphone sementara waktu sebelum tidur dan fokuskan diri Anda untuk bisa tidur dan beristirahat.

Dua cara diatas bisa Anda praktikkan untuk mendapatkan posisi paling nyaman saat tidur. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar dunia kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan terkini. Kunjungi laman berikut www.guesehat.com/luka-lama-sembuh untuk info lebih lengkapnya.

Tinggalkan Balasan