Tutorial Cara Memakai Hijab Segitiga Simple yang Benar

Tutorial Cara Memakai Hijab Segitiga – Menutup aurat adalah sebuah keharusan bagi umat Muslim. Bagi perempuan sendiri, menutup aurat dari ujung kaki hingga ujung kepala itu sangatlah penting dan merupakan kewajiban. Menutup bagian kepala atau rambut dengan jilbab atau hijab adalah rutinitas sehari- hari dari semua wanita Muslimah.

Jaman dahulu, penutup kepala atau kerudung pastilah terlihat membosankan. Kerudung juga dianggap sebagai suatu hal yang kuno dan dianggap tidak modern. Walaupun begitu, untuk saat ini, anggapan tersebut semakin lama semakin berkurang. Dengan adanya berbagai macam motif dari kain hijab, kini kerudung atau hijab dianggap sebagai hal yang sangat menarik dan menawan. Untuk itu, kamu harus tahu tutorial untuk memakai hijab bentuk segitiga simple, jika ingin penampilanmu terlihat menawan dan eye- catching.

Menggunakan hijab kini tidak hanya dihitung sebagai kewajiban tetapi juga penambah rasa percaya diri dalam berpenampilan.Menarik, kan? Jadi, untuk apa lagi ragu memakain hijab?
Salah satu jenis hijab yang sederhana dan mudah diaplikasikan untuk sehari- hari adalah hijab segitiga simple. Untuk mengetahui step- step yang dibutuhkan, simak beberapa paragraf di bawah ini, ya!

Tips dan Tutorial Cara untuk Memakai Hijab Segitiga

Inilah cara memakai hijab model segitiga yang sederhana dengan hasil yang cantik dan menawan.

1. Siapkan beberapa peralatan dan perlengkapan, seperti kerudung atau hijab segitiga, jarum pentul, peniti, ciput ninja, dan aksesoris seperti bros atau aksesoris tambahan lainnya.
2. Pakain ciput ninja yang telah disediakan terlebih dahulu. Apa fungsi ciput ninja? Ciput ninja ini berfungsi sebagai pelindung rambut agar tetap terjaga kerapiannya. Rambut- rambut panjang diharapkan dapat tercover semua dan anak- anak rambut dapat tersembunyi di dalam ciput.
3. Gunakan kain kerudung atau hijab segitiga tadi di atas dan menutupi ciput tadi. Jangan lupa untuk membuat tatanan yang simetris jika ingin membuat kesan rapi tidak berantakan serta tercover semua.
4. Tutorial cara untuk memakai hijab model segitiga simple selanjutnya dalah menarik sisi kanan kain hijab ke kepala sebelah kiri kemudian pasang jarum pentul. Jarum pentul berfungsi agar kain tidak bergeser dari tatanan.
5. Lakukan langkah sebaliknya. Tarik sisi kiri kain hijab ke kepala sebelah kanan kemudian pasang jarum pentul.
6. Tata dan rapikan lekukan yang ada pada kain agar tatanan hijab terlihat lebih rapi. Untuk membuat poin of interest, Anda dapat menyematkan bros atau aksesoris pendukung yang dapat mempercantik tatanan hijab.

Demikianlah beberapa step dari cara memakai hijab segitiga. Cara tersebut dapat Anda pelajari terlebih dahulu dan bahkan dapat Anda modifikasikan untuk mendapatkan bentuk hijab yang sesuai dengan selera Anda. Semoga artikel di ata membantu, ya! Tertarik mencoba?

Baca Juga Artikel Terkait
Model Kebaya Gamis ModernModel Kebaya Brokat Muslim Modern
Cara Memakai Hijab SelendangModel Baju Dress Panjang
Baca :   Tips Tutorial Hijab Pesta Simpel Tapi Elegan
Tutorial Cara Memakai Hijab Segitiga Simple yang Benar | Kelly Abigail Yahya | 4.5