Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam yang Benar

Model-muslim.com – Desain, Foto, Tren, Gaya, Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam. Hijab merupakan salah satu pakaian pelengkap dari pada busana muslimah modern saat ini. Namun, Anda harus bisa membedakan antara hijab dengan jilbab. Secara kasat mata memang hijab dengan jilbab hampir sama kegunaannya yakni sebagai penutup aurat pada bagian kepala hingga leher kaum wanita. Namun, perbedaannya adalah hijab merupakan pakaian penutup kepala yang dapat dibuat dengan berbagai model bentuk sedangkan jilbab hanyalah kain yang digunakan untuk menutup kepala. Jadi, bahan dasar dari pada hijab sendiri bisa dari berbagai macam kain.

Nah, banyak kaum wanita yang memilih menggunakan model hijab dengan teknik serumit mungkin karena semakin rumit teknik berhijab yang ia gunakan semakin indah pula hasil tatanan hijab yang ia kenakan dan yang terpenting tetap menutup aurat sehingga tetap syar’I di mata agama. Nah, bagi Anda yang masih bingung menggunakan hijab, maka terdapat beberapa Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat diantaranya adalah ;

Baca :   Berbagai Trend Style Hijab Muslimah Masa Kini
Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam
Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam

Setelah melihat beberapa Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat, kini yang perlu Anda simak pula adalah beberapa tips tips dalam berhijab yang sesuai syariat agar Anda tetap terlihat syar’I dan juga tetap nyaman ketika Anda gunakan untuk acara formal maupun semi formal. Diantaranya adalah ;

  1. Sebaiknya gunakanlah baju muslim modern yang terlihat longgar. Mengapa ? hal ini bertujuan untuk menutupi lekuk tubuh Anda sehingga lekuk tubuh Anda tidak terlihat oleh lawan jenis. Lengan yang Anda gunakan dalam berhijab seharusnya juga telah menutupi bagian pergelangan tangan.
  2. Gunakanlah model hijab yang tidak tembus pandang. Usahakan menggunakan bahan hijab yang agak tebal namun tetap nyaman dipakai serta tidak panas saat digunakan di luar ruangan. Apabila Anda menggunakan model hijab dengan kain yang tipis di khawatirkan akan mengundang syahwat lawan jenis dan juga dapat menimbulkan banyak keringat apabila digunakan di luar ruangan.
  3. Tips selanjutnya adalah usahakan kain hijab tersebut dapat menutupi bagian dada Anda secara keseluruhan. Jadi gunakanlah hijab dengan model yang cukup panjang. Dan apabila Anda ingin tampil cantik serta modis, Anda dapat memilih warna yang mencolok untuk kain hijab yang akan Anda gunakan namun tetap warna hijab harus selaras dengan warna busana muslim modern yang akan Anda kenakan.
Baca :   Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina yang Simple dan Nyaman

Nah itulah beberapa contoh Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam yang dapat anda tiru dan aplikasikan di rumah. Banyak kalangan artis papan atas Indonesia bahkan hingga ustadzah ternama yang juga tampil modis dan anggun dengan mengkreasikan hijab yang ia gunakan dalam kegiatan sehari hari atau pun melakukan kegiatan di luar rumah semisal syuting film, iklan atau kegiatan lainnya seperti contoh artis Zaskia Adya Mecca dan Ustadzah Oki Setiana yang gemar membagikan Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat.

Foto-foto Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam

Semoga informasi tentang Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam bisa menjadi refrensi. Jangan lupa baca juga :

  1. Model Baju Pengantin Muslim Modern
  2. Model Baju Lebaran Couple
  3. Model Baju Lebaran Keluarga
  4. Tips Memilih Baju Lebaran
  5. Model Rambut Untuk Anak Perempuan
  6. Model Baju Muslim Lebaran
  7. Trend Model Baju Muslim Syar’i Modis
  8. Trend Baju Muslim Warna Pastel
Baca :   Cara Memakai Hijab Selendang yang Dapat Anda Coba
Tutorial Cara Berhijab Sesuai Syariat Islam yang Benar | Kelly Abigail Yahya | 4.5