Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina yang Simple dan Nyaman

Cara Memakai Hijab Pashmina – Fashion hijab kini telah menjadi trend yang tidak dapat dihindari. Baik anak muda maupun wanita dewasa, kini sangat memerhatikan penampilan, termasuk penutup kepala yang satu ini. Yup, jaman dulu, trend menggunakan jilbab atau hijab dianggap sebagai sesuatu yang kuno, tetapi sejak semakin banyak tutorial dan masyarakat yang menggunakannya, semakin hilang anggapan kuno ini.

Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina
Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina 

Jilbab atau hijab tak lagi hanya dikenakan ketika bersekolah, menghadiri pesta pernikahan, atau acara- acara formal lainnya. Jilbab atau hijab kini juga dikenakan dalam acara- acara semi formal dan acara informal.

Walaupun anggapan untuk berhijab itu kini telah berubah menjadi lebih positif, namun masih ada saja yang bingung dengan style hijab yang cocok dengannya. Oleh karena itu, di bawah ini, akan dijelaskan tips dan cara memakai hijab pashmina. Mengapa pashmina?

Sebagian besar masyarakat mengatakan bahwa pashmina lebih diminati karena dapat digunakan dengan berbagai macam style. Selain itu, hijab pashmina juga pas digunakan untuk berbagai macam acara.

Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina

1. Sebelum menggunakan hijab pashmina, ketahui dahulu bahwa hijab pashmina memiliki beberapa jenis. Paling umum, hijab dibagi menjadi 3 jenis, yaitu style simple, style acara (pesta atau acara formal lainnya), dan style modern.

Style simple biasanya digunakan untuk acara- acara atau kegiatan yang cenderung santai dan fleksibel. Sedangkan style yang kedua, cenderung digunakan untuk acara- acara istimewa, jadi biasanya sangat rapi dan cenderung formal. Style yang ketiga, modern, biasanya dapat digunakan untuk berbagai acara. Nah, style yang ketiga ini juga bisa diterapkan untuk acara formal, semi formal, bahkan acara santai sekalipun.

2. Pilih kain pashmina yang sesuai. Kamu bisa menyesuaikan bahan atau jenis kain dengan acara atau kegiatan yang akan kamu hadiri. Nah, ini memang tips yang paling basic, tapi membantu sekali, lho. Misalnya, ketika akan menghadiri pesta, maka pilih kain yang bagus, missal kain satin. Kain ini akan memberikan kesan mewah, walau tidak ditambahkan dengan aksesoris tambahan lainnya.

Kain satin juga memiliki tekstur yang halus dan terlihat mengkilat, jadi sangat cocok untuk acara- acara seperti pesta, acara formal, dan lain sebagainya.

3. Tips dan cara memakai hijab pashmina yang ketiga yaitu sesuaikan model hijab dengan seberapa besar gerak yang akan ditimbulkan dari kegiatan yang kamu lakukan. Misal, kamu sedang melakukan kegiatan yang cenderung membutuhkan gerak dinamis, maka pakailah kain yang sekiranya nyaman dipakai atau dapat menyerap keringat. Dengan begitu, hijab akan terasa lebih nyaman.

Itulah beberapa tips dan cara memakai hijab pashmina. Untuk cara memakai hijab pashmina, kamu bisa melihatnya dari beberapa foto di bawah ini. Kamu bisa memilih look dari hijab yang sekiranya cocok dengan selera dan keinginanmu!

Baca :   Tips dan Cara Menggunakan Hijab yang Baik dan Benar
Tips dan Cara Memakai Hijab Pashmina yang Simple dan Nyaman | Kelly Abigail Yahya | 4.5